5 Variety Shows Korea Terfavorit

by - June 19, 2021




Hai, semua! Apa kabar? Nggak kerasa udah lebih dari satu bulan gue nggak main-main disini. Sempat merasa bersalah juga karena ternyata banyak komentar yang belum bisa gue balas😅, mohon maaf teman-teman semua. Banyak hal yang gue rasakan dan pikirkan selama hampir dua bulan kebelakang ini. Salah satu alasan kenapa gue memutuskan untuk vakum sementara, adalah karena akhir-akhir ini gue merasa terlalu terekspose di media sosial. Ketika ada orang lain yang entah tanpa sengaja atau tidak berusaha menembus dinding-dinding yang gue bangun, gue merasa seperti nggak punya ruang privasi lagi. Terlebih ketika platform yang digunakan sudah merambah ke ranah personal, yang mana hal ini akhirnya berimbas ke mood blogging gue🙏🏻. It might sounds childish, tapi justru itulah salah satu cara untuk gue bisa kembali mengatur fokus, karena gue termasuk orang yang mudah sekali terdistraksi dengan banyak hal. BUT, nevermind. I'm back! Hehe.

Berhubung beberapa hari yang lalu jagat maya sempat dihebohkan dengan BTS Meal😆, akhirnya gue memutuskan untuk menulis sesuatu yang related to Korean thing. Kebetulan, selama beberapa minggu ini hari-hari gue banyak diisi dengan menonton acara ragam Korea Selatan agar bisa mengusir rasa bosan😁 So, without any further do, here's the list of my favorite Korean variety shows!! *prok prok prok*👏🏻👏🏻👏🏻

1. My Little Old Boy


Yash, nomor satu jatuh kepada My Little Old Boy atau Miun Uri SaekkiProgram reality ini berfokus pada para ibu dari selebriti Korea Selatan. Berbeda dengan program realitas pada umumnya yang hanya berfokus pada selebriti, My Little Old Boy yang tayang di SBS ini menampilkan komentar dari ibu selebriti saat mereka menonton cuplikan aktivitas sehari-hari putra dan putri mereka, dipandu oleh Shin Dong Yup dan Seo Jang Hoon sebagai host. Sementara putra putri yang membintangi variety show tersebut hingga saat ini ada Lee Sang Min, Kim Jong Kook, Kim Hee Chul dan Lee Tae Sung, dengan special cast Tak Jae Hoon, Im Won Hee, Oh Min Suk, Bae Jung Nam, Jung Suk Yong, Kim Jun Ho, Park Goon, dan Choi Jin Hyuk. 

Nah, para special cast ini nih yang selalu bikin acara makin terasa ramai dan mengocok perut! Apalagi kalau mereka semua piknik bareng-bareng di apartemen salah satu member, wahh udah deh, bisa-bisa saling roasting satu sama lain🤣 wk. Episode favorit gue so far adalah episode 229 dimana para member bertemu dan pergi berkemah di musim dingin (episode ini nggak kalah kocak sih sampe sakit perut🤣), 245 (cuplikan di atas) saat mereka semua bermain olahraga bersama yang dibagi menjadi dua tim, yakni tim penyanyi dan tim aktor. Lalu ada juga episode bertemakan "Return of the Stones" dimana Lee Sang Min, DinDin, dan Kim Jong Kook bergiliran mengembalikan sebongkah unwanted blocks ke apartemen masing-masing sebagai hadiah housewarming. Ngakak abizz!😆

2. Knowing Bros a.k.a Ask Us Anything


Peringkat kedua ialah Knowing Bros atau dalam bahasa Koreanya yakni Aneun Hyeongnim!😍 Variety show ini tayang di saluran kabel JTBC dan diisi oleh Kang Ho Dong, Lee Soo Geun, Kim Young Chul, Seo Jang Hoon, Min Kyung Hoon, daaaan lagi-lagi Kim Hee Chul serta Lee Sang Min LOL. Fix dua orang ini jadi favorit gue kayaknya, apalagi sebagai elf setiaku harus selalu mendukung idolanya dong! *wink Heechul*. Acara ini mengambil setting ruang kelas di mana semua tamu dianggap sebagai murid pindahan dan tuan rumah adalah murid lama. Mereka saling menceritakan rahasia masing-masing guest seperti sesi Q&A dengan guyonan yang khas dan lucu. Terdapat juga segmen dimana mereka memainkan berbagai permainan dan peran dalam sketsa komedi. Dijamin ketika menonton ini, teman-teman akan jadi merasa lebih dekat dengan selebriti di dunia entertainment Korea Selatan😆.

Episode favorit gue adalah episode 18 yang cuplikannya gue cantumkan di atas, dimana guest-nya adalah Eum Ji Won dan Kang Sung Kyung. Bagi penonton setia Knowing Bros pasti setuju kalau episode ini termasuk legend and unbeatable, karena para murid lama dibuat kocar-kacir sama murid pindahan🤣. Kenapa kenapa? Makanyaa, yuk nonton langsung biar bisa saksiin keseruan mereka kayak gimana!😁

3. Master in the House


Sesuai dengan namanya, pada program asal SBS ini, para member menghabiskan dua hari satu malam bersama dengan tokoh-tokoh terkemuka dari berbagai bidang atau profesi (nggak cuma dari dunia entertainment), yang dikenal sebagai Master (sabu), dan mengenal kehidupan para Master dengan harapan mendapatkan pengetahuan dan pembelajaran hidup dari mereka. Ada juga segmen satu hari di acara itu, yang mana para member akan menghabiskan waktu bersama Master. Original cast pada acara ini yakni Lee Seung Gi, Yang Se Hyung, aktor Lee Sang Yoon dan Yuk Sung Jae—yang mana merupakan formasi kesukaan gue sejak awal. Namun karena Sung Jae harus pergi wajib militer dan Lee Sang Yoon memutuskan untuk fokus di dunia akting, maka pada episode 111 mereka memutuskan untuk berhenti dari acara, dan kemudian segera digantikan oleh Shin Sung Rok dan Cha Eun Woo—yang mana juga memutuskan untuk keluar pada episode 177 baru-baru ini. Saat ini hanya tersisa tiga member, yakni Lee Seung Gi, Yang Se Hyung dan Kim Dong Hyun yang bergabung pada episode 118.

Episode favorit gue yang tak tergantikan kayaknya memang episode pertama, sih😂 Lucu aja melihat empat sekawan yang totally berbeda karakter dan baru dipertemukan dalam satu reality show ini mengikuti gaya hidup dari sang Master rock Jeon In Kwon yang sudah tua dan tinggal selama 63 tahun di atas bukit. Ada scene dimana mereka makan nasi kerak dengan ekspresi yang nggak banget, karena memang seingat gue nggak ada persediaan beras disana, wkwk pokoknya seru deh!😆

4. The Manager a.k.a Omniscient Interfering View


Berbeda dengan beberapa acara varietas di atas, program ini ditayangkan di saluran MBC. Omniscient Interfering View adalah acara hiburan observasional yang menggunakan teknik gaya dokumenter untuk mengamati kehidupan para selebriti dan manajer mereka. Para bintang tamu beserta manajer, dan member (interferer) bersama-sama menonton video di studio sambil mengamati dan mengomentari kehidupan para bintang tamu dan manajer mereka. Adapun member yang aktif sebagai interferer ini adalah Jun Hyun Moon, Lee Young Ja, Song Eun I, Yang Se Hyung, dan Yoo Byung Jae. 

Setiap minggunya kita bisa melihat bagaimana kehidupan para selebriti yang diundang sebagai bintang tamu dan manajer mereka ketika mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan jadwal sang selebriti, aktivitas sehari-hari—bahkan ketika mereka sedang senggang, dan tentu dengan selebriti yang berbeda-beda di setiap episodenya. Seru kan ngebayangin gimana sibuknya keseharian para manajer dari artis-artis ternama Korea Selatan? Bahkan nggak perlu ngebayangin, kita bisa tahu gambarannya langsung bagaimana kehidupan showbiz mereka😁. 

Tapi di samping itu, kita malah bisa melihat sisi kocak dari para manajer selebriti ini. Ada yang begitu berdedikasi mengurus artisnya, ada juga yang tiba-tiba jadi rajin dan begitu teratur hanya karena muncul di program ini, padahal biasanya santuy dan slengean😆.

5. Running Man


Yepp, peringkat terakhir menurut gue jatuh kepada variety show Running Man! Meskipun sudah mengudara selama 11 tahun lebih, program ini masih menjadi salah satu acara yang dinantikan dan termasuk dalam acara "Good Sunday"-nya SBS di setiap hari Minggu. Kalau dulu MBC punya Infinite Challenge aka MuDo yang mengudara selama 15 tahun lamanya, maka SBS punya Running Man yang mungkin akan segera menyalip MuDo. By the way, acara Infinite Challenge juga jadi salah satu program televisi favorit gue, sayang sudah bungkus dan entah akan kembali kapan ke layar kaca🤧.

Buat yang belum tahu, Running Man diklasifikasikan sebagai "urban action variety"; genre variety show di lingkungan perkotaan. Para member dan guest harus menyelesaikan misi di sebuah landmark untuk memenangkan perlombaan. Namun dalam beberapa tahun terakhir, acara tersebut telah bergeser ke konsep reality-variety show yang lebih akrab dan berfokus pada permainan. Mungkin karena membernya juga sudah terlalu lelah dan sempat mengalami cidera, sehingga permainannya nggak sesulit dan seekstrim dulu😅. Acara ini dipewarai oleh Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, HaHa, Song Ji Hyo, Yang Se Chan, Jeon So Min, dan Lee Kwang Soo yang baru saja meninggalkan program ini pada episode minggu lalu karena alasan kesehatan🤧.

Well, siapa disini yang banjir air mata waktu Lee Kwang Soo pergi dari acara Running Man?😫 Walaupun gue sudah nggak menonton RM sesering dulu, rasanya tetap sedih dan terharu karena Lee Kwang Soo adalah salah satu bintangnya Running Man sejak mengudara tahun 2010 lalu, dan menurut gue menjadi salah satu koentji keberhasilan Running Man dalam menghibur pemirsanya🤧. Meskipun begitu, stay healthy Kwang-soo oppa! Seperti kata PD-nim, you can stop running and walk now🚶🏻‍♂️.

o-o

Nah, itu dia lima acara varietas Korea favorit gue! Apakah ada salah satunya yang jadi favorit teman-teman? Ataukah ada yang baru kepingin nonton variety shows KorSel? Semoga rekomendasi tulisan gue bermanfaat yaa😆 Hitung-hitung nambah formula di kala gabut dan suntuk, wk. Cheerio!

You May Also Like

30 komentar

  1. Running man sih yg aku tonton. Itu pun terakhir jaman kuliah pas masih lengkap huhu. Masih ada Gaeri dan Lee Kwang soo. Sayang banget ya Kwang soo udah ga main lagi, dia moòdboster banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama juga yaa mbak😂 Gaeri tuh kalau nggak salah keluar tahun 2016 bukan? Nggak kerasa juga yaa udah hampir lima tahun, dan sekarang gantian Kwang Soo yg keluar, hikss. Akupun sedih mbak, padahal dia salah satu yg selalu bikin ngakak. Apalagi kalau udah sekongkol sama Jaesuk. Sampe-sampe mikir, apa nggak sekalian aja acaranya bubar kalau ada yg keluar gini?😟

      Delete
  2. Kalau RM varshow favorit banget dulu pas mahasiswa, dulu sering banget nulis episode favoritnya di blog, sampe dianggap jadi pakar RM karena pada nanya soal episode. Tapi pas Gary keluar, jadi ga nonton lagi. Kemarin pas ada berita Kwangsoo keluar juga jadi nostalgia lagi.

    Knowing Bros juga favorit, apalagi pas episode2 30-an ke bawah, salah satunya yg episode 18 itu. Soalnya masih belum disensor, apalagi si Min Kyung diem2 tapi kalau udah ngomong ceplas-ceplosnya itu asal banget (biasanya mesum). Heechul sama Soogun juga penggerak dinamika grup di sini. Episode favorit sih yg bintang tamunya Red Velvet, yg si Hodong sampe nangis gara2 dicurhatin Wendy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh ternyata ada pakar RM-nya blog disini *sungkem kak Arif*😆 Saya juga jadi rewatch episode-episode yg dulu setelah nonton episode terakhir Kwangsoo. Kayaknya semakin kesini nggak seexcited dulu nonton RM, terlepas dari konsepnya yang memang perlahan-lahan lebih homey untuk penonton dan member.

      Episode-episode awal Knowing Bros emang rame bangett, apa aja bisa dikeluarin kyknya disitu. Saya paling suka kalau udh pada nyinggung topik divorce, atau apapun yg berhubungan sama aib para member. Kelihatan akrabnya, walaupun itu mungkin topik sensitif, tapi pada dibawa seru aja😂 Kalau sekarang udh banyak sensor dan dikurang-kurangin yaa. Formasi member disini memang pas sih, semoga aja nggak ada yg keluar. Sayang udah mengudara berapa tahun, dan udah klop juga sama para member. Walaupun Young Chul sering tidak dianggap tempat duduknya🤣 Btw si Kyunghoon ini diem-diem emang menghanyutkan sih. Personality-nya unik semua👏🏻

      Delete
  3. Kalau aku baru mau nonton deh Kak, secara suka Koreanya masih baru-baru hihiii makasihh kak infonyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh, kalau begitu semoga bisa jadi referensi yg pas yaa mbak😂 Siapa tau sukaa sama rekomendasi variety show di atas, hihi. Sama-sama kaaak, makasih juga dah main-main lagi kesini😁

      Delete
  4. Welcome back, Awl 🤗. Nggak apa banget kalau mau rehat, akupun demikian kalau merasa udah terlalu banyak terpapar kehidupan di internet 😂 rasanya kewalahan sendiri gitu kalau keseringan terpapar 😂

    Anyway, RM, Master in House dan MIM, 3 variety ini yang lumayan sering aku tonton, apalagi Master in House, ini yang paling sering aku ikutin semenjak aku suka lihat Seunggi 🤭. Sedih di Master in House, Eunwoo sama Sungrok mau pergi 😭 ikutan sedih juga pas Kwangsoo pergi karena di termasuk member RM dari awal kan. Pas baca surat Jihyo untuk Kwangsoo, ikutan ambyar dong 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you kak Lii!! Hihi kak Lia apa kabar? Kayaknya ini jadi salah satu tantangan terberat generasi millenials ya😆 lelah terpapar dengan urusan virus, lelah juga terpapar internet terus menerus (eh kok jadi kyk pantun🤔).

      Iyaa duuh itu si Sungrok padahal meski kelihatan diam tapi lucu juga yaa di Jibsabu, sayang nggak bertahan lama juga. Entah deh siapa yg gantiin mereka, karena kalau bertiga doang rasanya terlalu sepi ya🙄 Huhu kujugaa ambyar seambyar-ambyarnya, nggak pernah nyangka cara pergi Kwangsoo kayak gini dan secepat ini. Kirain aku dia bakalan selalu stay di program sampe acaranya bungkus sendiri entah kapan😭

      Delete
  5. Swl welcome back! Dari lima varshow di atas aku nonton 3 di antaranya: knowing bros, the manager, sama yang pasti running man. Running man ini tuh buat aku juara banget sih, belum ada yang ngalahin😂 terus aku baru sadar kalau mereka sekarang geser ke konsep yang lebih kalem setelah baca tulisan kamu ini, bener juga... Para membernya juga udah pada berumur kan ya, kalau mau lawan idol-idol muda lari-lari ekstrem kayak dulu ya kasian sendinya🤣 Anyway aku nggak mau nonton episode perpisahan Kwangsoo karena aku nggak mau sedih dan nangis-nangis🥺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Kak Endaaahh!! Apa kabar? Dah lama nggak bertemu di blog😍 Iyaa betul banget sihhh huhu, sejujurnya RM juga jadi salah sati variety show terlama yg aku tonton. Baru beberapa bulan ini cari tontonan baru yg lebih fresh. Tapi anehnya, meski konsepnya berubah tetep nggak ngebosenin sih ya? Karena orang-orangnya masih tetep sama kocaknya😆

      Huwaaaa kayaknya itu keputusan yg tepat untuk saat ini, kak Endah. Akupun banjir air mata selama nonton, bakal sekangen itu sih sama kekonyolan Kwangsoo😭😢

      Delete
  6. Okaerinasai Awlll...bener gak okaerinasai bahasa jepangnya Welcome back?? Hahaha. It’s okay Awl, apa artinya privasi kalo kita terlalu mengekspos diri ke dunia maya? 😁

    Ngomong-ngomong..dari daftar diatas aku cuman suka nonton knowing bros dan running man, knowing bros bikin ngakak sih wkwkwk, si Heechul itu kalo ngomong suka gak di filter 🤣. Kalo aku, jarang nonton variety show sih, biasanya nonton Weekly idol aja yang lumayan rutin, ini tontonan wajib di kala suntuk, Awl😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bener kok kak Reka! Harusnya aku di atas bilang tadaima yaa, hihi. Terima kasih, kaak sambutannya😆 Exactly, toh yg benar-benar jadi kehidupan kita kan dunia nyata, bukan dunia maya ya. So, kadang-kadang kita harus sadar untuk take a break kalau sudah bermain terlalu jauh di medsos🤧

      Wihhh knowing bros fellas!!🙌🏻 emang dah itu si Heechul udh kayak komedian aja jadinya, lawak terus walaupun kalau ngomong nggak difilter. Tapi justru itu yg lucu😆 Nonton dia disitu hilang sudah aura idolnya🤣 Waah, kalau aku nonton Weekly Idol pas ada bb/girlband kesukaan aja, kak. Kalau nggak salahnya host ada Hwang Kwanghee yaa? Apa sekarang udah ganti? Rame jugaa sih ini😂

      Delete
  7. Running Man gak boleh ketinggalan pokoknya 😆. Hehehe. Aku termasuk orang yang sedih nih, Kwang Soo pergi dari Running Man. Padahal dari semua personil Running Man, yang paling aku suka si Kwang Soo nya itu. 😭

    Ngomong-ngomong, aku gak terlalu mengikuti variety show Korea nih, Kak. Biasanya yang nonton adek, aku cuma ikut nimbrung aja kadang-kadang. Walaupun begitu, aku tetep suka. Soalnya acaranya seru. 😆

    Btw adekku sekarang sudah mulai beralih, dari Running Man ke 2 days 1 night. Dia beralih ke sana gara-gara idolanya main di Variety Show itu. Itu lho, Hanjipyong-Hanjipyong itu. Entahlah si doi nama aslinya siapa. 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kwangsoo memang jadi iconnya Running Man banget sih, semua orang sedih dan menyayangkann😭 Nonton RM tanpa Kwangsoo kayak nonton acara lain😢 Tapi pada akhirnya yg datang memang harus pergi, meski cara dan waktunya beda-beda, hikss.

      Haha seru banggeett nonton acara Korea, walaupun cuma nimbrung doang ya kak😆 Soalnya ide-ide program mereka tuh memang variatif sih, pasti berbeda satu sama lain. Isinya bukan rumpi atau sensasi😂

      Ah iyaaa, hahaha Kim Seonho namanya Kak Roem😆 Aku ingat pernah lihat cuplikan dia lagi di 2 Days 1 Night, emang bodor juga sih ni anak. Berbanding terbalik sama peran-perannya di drama, apalagi karakter Hanjipyong itu🤣 Bener-bener naik banget karirnya setelah main di startup nih dia😁

      Delete
    2. Nah, itu dia, Kak. Kim Seonho 🙈. Adekku tuh waktu nonton itu sambil teriak-teriak. Ahjussiiiii.. Omo omo nomo kiyowo, uri ahjussiiii.. Omooooo ahjussi ku imut kayak bayi. Omo omooooo. Aku dengernya sambil geleng-geleng aja. 😅

      Ngomong-ngomong, aku setuju banget, Kak. Acara punya Korea emang seru-seru. Gak pakai dibumbui gosip macam acara di TV Indonesia sini, Kak. Duh jenuh banget aku sama acara tv sekarang ini. Kurang kreatif dan terlalu banyak gimick dan settingan. 😓

      Delete
    3. Hahahahaha persis aku kalau lagi fangirlingan super junior dulu kak Roem, totally can relate sama adek bayinya🤣 sabar yaa kak, hati-hati jadi ketularan dan ikutan omo omo juga sama Kim Seonho😆 Btw, sekarang Kim Seonho ini jadi BA-nya everwhite lhoo kak Roem. Gileee bener² meningkat tajam karirnya doi disini😁

      Bener banget kaaak, huhu itu dia kaak alasan aku dari beberapa tahun lalu beralih ke variety show Korea. Karena dari sana aku bisa ngerasain lagi tayangan televisi yg berkualitas dan variatif kayak jaman dulu kecil😥

      Delete
  8. Dari daftar diatas semuanya aku tau dan ngikutinnya sesuai mood hahaha alias ngeliat siapa dulu guestnya baru ngikutin, soalnya kalo belom tau jadi kayak asing gitu sih hahaha 🤣

    Kalo knowing brothers aku paling suka yang guestnya pas SNSD sama IU-Joon Gi, kocak banget dan seru pas ditonton 😆

    Dulu aku rutin banget ngikutin running man tiap minggu, sampe akhirnya Gary keluar sempet skip karena mulai gak seru terus pas nonton ada member baru dan udaj klop baru ikutin lagi, eh sekarang malah ditinggal Kwang Soo... sedih padahal kayaknya kalo gak ada Kwang Soo tuh bukan RM banget... dan aku belom siap nonton eps terakhirnya Kwang Soo kayaknya bakal sedih banget deh 😔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha benerr mbak Tika, aku juga kadang ngikutin Guest starnya dulu. Kalau nggak familiar dan pembawaannya boring, better nonton episode lain yang lebih rame. Soalnya nggak bisa ngelak nonton variety show kan karena ingin hiburan jugaa, ya nggak mbak?🤣

      Ah iyaaa, entah kenapa rata-rata anak SM kalau main kesini pada kocak2 ya. Natural aja gitu kalau becanda😆 Apa karena beberapa member ada yg dari SM juga? Wkwkskwk. Kalau episode IU sama Joonki kayaknya aku kelewatan nih, jadi penasaran😂

      Aku saranin mending memang jangan nonton skrg2 sih mbak, bikin mewek banget episode terakhir Kwangsoo😭 Apalagi di dua episode sebelumnya dia udh sering digodain sama member lain kan karena mau keluar, akhirnya jadi nggak bisa nonton tanpa memikirkan kalau si Kwangsoo bakal segera leave, hmm sedih banget😢 Walaupun kata orang-orang heyday-nya RM udah lewat, tapi kenangannya tetap di hati ya mbak🤧

      Delete
  9. Welcome back Awl.. barusann aku dnger podcast kamu yg Datangnya penyesalan.. hhmmm sukaa BGT... 😊😊

    Well, aku udah nggak mau ambil pusing kalau semisal ada orang yg tiba2 DM dengan segala ceramahnya.. hhmm 🤣🤣😆 ribet sndri soalny kalau diurusin.

    Lagi seneng film Vicenzo.. dan Variety Show sama Drakor itu beda jenis kan ya?? Heheh. Diantara 5 itu, aku baru dnger skrang semuanya.. hoho 😆😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiiihhh makasih banyak Mas Bayu😁 *Tiba-tiba teringat banyak tulisan yg belum direcord, hehehe😳

      Iyaa sih mas, makanya kadangkala penting buat nge-private medsos biar bisa terhindar dari orang yg asal dm yaa. Tapi lama-lama bikin pusing kepala juga sih kalau keseringan, hadeuuhh lebih baik deactivate dulu deh😫

      Wkwkwk drama sama variety show beda mas Bay😆 Tapi sama-sama program TV lah yaa, haha. Aku penasaran Vincenzo itu ceritanya tentang apa sih mas? Temen-temenku sering mention soal ini dan katanya rame banget, tapi dilemanya aku lagi nggak pingin nonton seri yg berepisode, jadi cuma bisa penasaran. Yang aku tau pemainnya aja Song Joong Ki, betulkah?😂

      Delete
  10. yaampunn kemana aja akuhh hahaha
    taunya cuman Running Man aja, itupun karena adikku dulu sering nonton. Sekarang udah jarang banget dan nggak ngerti lagi udah ada cerita seru apa disana

    kadang aku susah bedain wajah wajah cameo kalau nonton variety show korea, mukanya kayak sama semua.
    jadi pas ada yang cerita IU misalnya jadi bintang tamu di RM, jadi mikir yang mana ya, soalnya kalau udah ngumpul sama artis banyak, ga bisa bedain :D

    penasaran sama my little old boy, kayaknya seru juga.
    noted dulu ahhh list semuanya ini. semoga bisa intip intip acaranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Running man dulu jaya banget ya mbak di asia, mana konsepnya masih sering-sering jalan keluar juga kan yaa dulu😂 mungkin adik mbak Inun sama seperti aku juga hihi. Sekarang episodenya udah 500 lebih mbak, konsepnya juga jadi lebih homey gitu. Dan cabut nametagnya nggak sesering dulu😁 Member RM favorit mbak Ainun dulu adakah? Hehehehe😂.

      Hahahaha bener jugaa sih kalau dipikir-pikir🤣 Kitanya harus sering-sering lihat muka artis satu per satu supaya bisa ingat dan kenal siapa namanya, atau profesinya apa, penyanyi kah, aktor kah😆 Soalnya kujuga dulu waktu masih suka kpop generasi dua, susaaaah banget ingat dan bedain member SNSD sama SuJu, karena saking banyaknya dan ada yg mukanya bener2 mirip, wkwkwk. Baru setelah sering ngikutin akhirnya hapal, itupun butuh waktu lama🤣

      Ayo mbaak ditonton, itu acara seru banget sih. Membernya kocak-kocak, apalagi kalau udah ngumpul jadi satu kayak video di atas😆 Kesannya natural aja gitu lihat mereka ngelawak, dan kadang bisa berantem-beranteman juga hahaha😆.

      Delete
  11. Selamat datng kembali, Awl!
    Yaa itu tidak maslah sebabkita punya kehidupan sendiri yang "nyata", kan hehehe..
    Semoga urusan-urusanmu di dunia nyata terselesaikan dengan lancar. Aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak, kak Dodo😁 Iyaa, kadang kita lupa dengan terlalu fokus di dunia maya, sampai-sampai terasa hidup di dalamnya. Terlalu banyak terpapar internet juga nggak bagus😔

      Aamiin, semoga Allah mudahkan juga segala urusan kak Dodo yaa. Terima kasih banyak😊

      Delete
  12. Sekalipun sering dicekoki dengan tontontan variety show Korea macam Running Man, saya tetap belum benar-benar bisa menikmatinya. Salah satu variety yang benar-benar bikin saya tertarik itu Crime Scene. Itupun sampai sekarang belum juga ditonton.

    Btw, selamat datang kembali, Aina. Saya juga lagi jarang-jarangnya ngeblog. Jadi ingat, bulan-bulan sebelumnya yang notabene punya jadwal rilis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menarik juga, mungkin memang kurang sesuai dengan interest Rahul ya? Karena kan biasanya variety show itu sendiri beda-beda jenisnya😅 Btw, Crime Scene itu konsepnya seperti acara 86 kah? Saya baru tau🤔

      Makasih banyak, Rahul🙌🏻 Nggak kerasa udah dua bulan lebih nggak aktif. Pas balik kesini berasa "hingggg" gitu, alias asing😂. Kalau sekarang boro-boro jadwal rilis yaa, postingan pun masih bentuk draft. Benar gitu nggak, Hul? Kalau iya, sama hahaha.

      Delete
  13. omoooo! gemes bangeeettt bisa lihat sisi lain dari selebriti
    sejujurnya aku nggak pernah ntn reality show bahkan running man yang hype banget itu 🤣 apakah aku satu2nya yang nggak nonton? maklum manusia goa haha
    tapi, kayaknya aku musti lihat salah satu di atas karena seruuuu!
    hihi thank awl rekomendasinyaaa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya khaaan mbaak😁 apalagi kalo dasarnya si seleb emang punya personality yg menyenangkan, abis dibikin ketawa terus sepanjang episode🤣
      hahaha ayo nonton mbaak Dea, jangan sampe terlewat! *wkwkw malah ngajakin fomo😂 tapi kalau mau nonton running man sih aku saranin start dari episode-episode 200-an, karena disitu membernya masih original semua dan gamesnya lebuh variatif dari sekarang, hihi. Masamaaa mbak, semoga suka dan bisa kecantol sama acara koriyah yaa hihi😆

      Delete
  14. Mbaa Awwlll, Terlebih ketika platform yang digunakan sudah merambah ke ranah personal, ngena bgd sih ini. Aku juga sering ngerasa gt. Apalagi di ig. makanya aku suka tiba2 jarang update ig pribadi (bukan yg ig buku), walaupun buat ga pake sosmed sama sekali aku blm bs kayanya. Hahahha... Td senang memang klo kita ngambil jeda dulu kaya gt yaa.. :D

    Makasi rekomendasinya ya Mbaa.. Aku blm pernah nonton reality show Korea. Tp dri bbrapa itu, paling penasaran aku yg poin terakhir yg running man. apalagi sampai bertahan 11 tahun brarti memang banyak penggemarnya yaa^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak Thessa, rasanya nggak nyaman banget😥 Padahal mungkin orang-orang ini nggak bermaksud begitu, tapi untuk aku yg selalu berusaha menghargai privasi orang lain terasanya malah kayak "ditodong" gitu, wkwk. Makanya deactivate sementara itu bener² diperlukan sih kalau mood bermedsos kita lagi nggak bagus. Karena akupun sejujurnya belum bisa lepas dari media sosial mbaak, hahaha itung-itung untuk kebutuhan portofolio juga kan😁

      Hihi masama mbak Thessaa, running man memang jadi salah satu acara TV populer di Korea karena penggemarnya tersebar sampai di seluruh asia😁 Terbukti beberapa tahun lalu sering syuting juga di luar negeri, salah satunya pernah beberapa kali syuting dan fan meeting di Indonesia. Sempet muncul di acara penghargaan TV Indonesia juga malah seingatku, mbak🤔

      Delete