Owari

by - May 01, 2021

Owari

Akhirnya setelah sekian drama dan purnama yang harus gue lalui selama setahun lebih ini, tanggal 28 April kemarin gue selesai yudisium tanpa harus ada revisi tambahan ini itu. Sebelumnya gue pernah bilang di postingan Cuma Cerita #3 , bahwa dari sejak akhir bulan Maret lalu skenario hidup gue terasa benar-benar plot-twist. Alasannya karena berdasarkan jadwal yang seharusnya, kemungkinan gue nggak akan bisa ujian sidang bulan April ini. Dimana pada saat akhir Maret itu gue masih proses pengolahan data. Lha, gimana maksudnya, Awl?

Hm, ceritanya begini.. dari bulan Maret awal gue udah nargetin untuk bisa sidang bulan April karena biasanya ujian sidang selalu dilaksanakan pada akhir bulan. Sementara pendaftarannya dibuka pada pertengahan bulan. Mengingat saat itu gue masih berada di pertengahan Maret, gue pikir gue bisa menyelesaikan semuanya sampai di akhir Maret. Tapi ternyata, berita mengejutkan tiba-tiba muncul dan meruntuhkan dunia dan segala rencana gue.

Jadi, yang semula gue kira ujiannya dijadwalkan pada akhir bulan April, ternyata dimajukan jadi awal bulan, tepatnya tanggal 7 April. Dimana pendaftarannya sendiri dibuka lebih cepat, yakni tanggal 23 – 28 Maret, yang mana pada saat itu udah tanggal 21 dan gue masih on progress mengolah data🙃.
 
Entah mungkin alasannya karena memasuki bulan Ramadhan atau apa, sehingga jadwal yang biasanya di akhir bulan lalu dimajukan menjadi awal bulan, yang pasti saat itu gue kaget dan lemas sejadi-jadinya. Gimana nggak? Waktu seminggu nggak mungkin cukup untuk gue bat bit bet kelarin skripsi beserta perintilannya. Mungkin bisa, tapi isinya bakalan hancur, dan gue nggak mau seperti itu. Hanya karena gue telat lulus, bukan berarti gue mau merelakan konten skripsi gue yang asal-asalan itu diuji alakadarnya. Dengan semangat yang langsung anjlok, gue sempat berhenti untuk beberapa hari. Padahal waktu itu sisa pembahasan data kuesioner, dan gue udah bisa lanjutin BAB V. Tapi tetep, gue nggak akan bisa ngejar jadwal yang ada, pikir gue. Karena sekalipun skripsi gue bisa selesai, waktunya nggak cukup untuk dipakai bolak balik Bandung dan urus persyaratan ini itu. Pokoknya bakal mepet nggak karuan, deh.

Akhirnya selang seminggu setelah pengumuman itu diedarkan, gue yang sudah berusaha ikhlas kalau ujian sidangnya diundur ke bulan berikutnya dapat kabar lagi dari teman gue yang sebelumnya memang berencana akan daftar sidang bareng, bahwa jadwal ujian sidangnya kembali dimundurkan jadi tanggal 28 April, dengan pra-sidang tanggal 21, dan pendaftaran dibuka tanggal 13 – 17 April, dengan alasan agar bisa memberikan kesempatan untuk mahasiswa yang lain yang memang berencana sidang di bulan itu. Waddd! Gue langsung seneng dong! Dari yang tadinya baterai gue cuma 10%, tiba-tiba langsung naik 100% dan tepat tanggal 30 Maret itu akhirnya gue langsung gas lagi untuk melanjutkan apa yang sempat tertunda, dan buru-buru deh kabarin kedua dosen pembimbing gue saat progress-nya sudah selesai gue kerjakan.

Dengan masukan-masukan dari beliau, gue akhirnya mengantongi izin untuk daftar dan cuss ke Bandung untuk mengumpulkan persyaratan plus daftar sidang saat hari pertama puasa, yakni tanggal 13 April 2021. Kebayang, kan, mana panas terik, hari pertama puasa, macet pulak di jalan. But i was really grateful karena pada akhirnya kesempatan ini datang juga. Ingin rasanya gue teriak saat itu, AKHIRNYA GUE GAK JADI WISUDA OKTOBER! Wkwkw. Karena bulan April ini adalah ujian sidang terakhir untuk wisuda gelombang II, yakni bulan Juni. Selebihnya sudah otomatis masuk gelombang III di bulan Oktober, karena jarak setelah yudisium dengan wisuda itu minimal harus satu bulan, nggak bisa berdekatan. Yaa walaupun waktu itu gue belum pasti lulus, tapi yang penting PD aja dulu!😝.

Alhamdulillah, walaupun selama empat hari di Bandung itu juga nggak lepas dari drama, setidaknya semua terasa dipermudah oleh Allah. Tanda tangan sama Kadep lancar tanpa hambatan, begitupun para dosen pembimbing gue yang sangat perhatian dan nggak horror seperti pengalaman kebanyakan orang. Mungkin yang bikin agak dramanya cuma sedikit aja, itupun karena slow response, huhu. But yeah, namanya juga hidup yang seperti roller-coaster, nggak mungkin dramanya cuma secuil-cuil aja. Pada saat hari pra-sidang beberapa hari kemudian, gue ngerasa bener-bener digodok dan jadi orang paling bodoh sedunia. Udah kebayang lah yaa kenapa, wkwk. BIASALAH. Walaupun maksud dosen penguji mungkin ingin mendengar gue mempertahankan argumen atas penelitian yang susah payah gue kerjain, tetep aja pas hari H-nya mah metong, kaget. Ditambah badan gue masih kerasa sakit abis perjalanan dari Bandung sebelumnya. Alhasil sejak hari pra-sidang itu gue melo terus bukan main. Muka nggak kerawat, even cuci muka aja sampe lupa, makan pun nggak nafsu, mana kebetulan lagi sariawan juga (nah lho triple combo dah), yang ada bisanya cuma pingin nangis aja kepikiran nanti pas ujian gimana. Apalagi gue harus ngomong bahasa Jepang, kan. Ini dia nih, bisa dibilang jadi salah satu ketakutan terbesar gue kenapa kemarin-kemarin takut lulus.

Singkat cerita, setelah seminggu no life, hari ujian pun tiba dan semuanya serba dilakukan secara virtual, dari mulai pembukaan sampai presentasi dengan masing-masing dosen penguji. Ujian pertama dilakukan jam 7 pagi dengan salah satu dosen penguji gue, dan begitu seterusnya sampai pukul 9.30 WIB. Alhamdulillah, kekhawatiran gue selama seminggu kebelakang itu ternyata nggak terjadi karena semuanya berasa dilancarkan dan dimudahkan atas seizin Allah. Gue yang tadinya berdo'a agar bisa selesai ujian minimal pas sebelum dzuhur, justru malah yudisiumnya yang selesai pada saat dzuhur karena gue dan teman-teman yang lain juga selesai lebih cepat.

So, begitulah cerita gue yang super duper singkat dari bulan April yang paling ditakuti ini. One of my biggest fear in life sudah terlewati, masih banyak ketakutan-ketakutan terbesar lain yang mungkin akan gue hadapi nanti. Maka dari itu, kalau ada yang tanya apa rencana setelah ini? Yaa mungkin itu, menghadapi "ketakutan-ketakutan" terbaru dalam hidup. Yang pasti harus keep moving forward dan menata hidup, kan😁.

Beberapa teman mungkin ada yang merasa selebrasinya belum lengkap kalau belum wisuda, but for me personally, gue merasa lebih release pada saat setelah sidang. Karena sesungguhnya saat itulah beban-beban gue menjadi mahasiswa terangkat perlahan. I don't think i need any celebration since we are in the midst of a pandemic. Mungkin hanya toga dan selembar foto yang bisa gue jadikan kenangan dari sana. Selebihnya adalah hadiah yang gue harap bisa gue berikan untuk keluarga gue.

これで私は社会人になって、学生生活はもう終わりました😭!皆ブログで応援してくれてありがとうございました♥️。これからもよく頑張りまーす💪🏻。

Anyways, apa kabar teman-teman semuanya? How's your day

P.S: Belakangan ini kok gue merasa dunia blog jadi agak sepi yaaa.. Apa teman-teman merasakan hal yang sama, ataukah ini cuma perasaan gue aja karena baru nongol lagi?😂

You May Also Like

43 komentar

  1. Yeay, Awl! Finally Awl lulus kuliahnya 🥳 congrats, Awl! Hebat karena bisa lulus sidang tanpa ada revisi lanjutan 👏. Welcome to the real world, Awl 🙈 semoga sukses selalu!

    Psss. Aku juga merasa belakangan ini dunia blog lagi sepi 😂 aku setiap hari selalu mantengin reading list, pergerakannya nggak secepat biasanya hahaha. Mungkin karena lagi pada mudik, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaaayy, akhirnya bisa tidur dan skincare-an dengan khidmat lagi🤣 Aamiin, terima kasih banyaaak, kak Li🤗 Terima kasih juga sudah selalu support di dunia blog ini😁💕

      Tapi bukannya katanya mudik diperketat ya, kak? Wkwkw entahlah aku lg kurang ngikutin berita. Mungkin karena rata-rata blog yg kita ikutin lagi hiatus dulu, jadinya terasa sepi deh blognya😂 Aku lihat suasananya memang beda banget sih, kak Li, antara bulan Maret sama bulan April kemarin🤧

      Delete
    2. aku ga mudik Li, tapi sloww, BW masih jalan, nulis ya gitu gitu aja hahaha

      Delete
  2. 卒業 おめでとう.これからの 活躍を 期待しています. 私も とっても 嬉しいです. Sekalian tes yang keluar toge nggak ya Wk.
    Ohiya lagi pada sepi, ya, mbak Awl? Bisa jadi karena lagi puasa dan lagi pada pusing nungguin THR turun #tercurcol. Hihihihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. どうもありがとうございました、Mbak Phebie!😍
      Wkwkwk kenapa mesti toge yang keluarnya, mbak?🤣

      Iyaa nih mbak, kalau kulihat-lihat kayaknya lagi sepi. Nggak serame bulan-bulan sebelumnya🤔. Mungkin karena memang lagi puasa dan lagi hectic-hecticnya kejar setoran untuk lebaran ya😂 Waduuh jangan pusing-pusing mbak Phebieee, semoga THR nya segera turun biar puasanya makin semangat dan pusingnya cepet hilang yaa mbak😆

      Delete
  3. Yeaay! Selamat ya sudah lulus. Turut senang. Semoga ilmunya bermanfaat ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Aamiin, makasih banyak do'anya mbak Kimi😁

      Delete
  4. Congrats Awll!!🎓🎉 wah aku ikut lega bacanya, semoga ilmu yang selama ini Awl dapatkan bermanfaat dimasa depan ya, aamiin.

    Jadi, udah agak lega ya Awl setelah segala drama perskripsian ini?? 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaay, Aamiin terima kasih do'anya kak Rekaa!😁💕

      Leguaaaa bangeeddds, wkwk. Berasa pecah bisul segede gaban, kak🤣

      Delete
  5. Selamattt Awlll, semoga lancar-lancar terus ya semua proses selanjutnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin huhu, terima kasih banyak mbak Monikaaa😍😁

      Delete
  6. Selamat Awl sudah lulus🥳🥳🥳 semoga urusan-urusan selanjutnya dilancarkan selalu🌸

    Kalau tentang blog sepi apa enggak, aku ngerasanya b aja sih Awl wkwk. Di reading listku masih banyak update, mungkin tergantung ngefollownya siapa aja🤔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaay Aamiin, makasih banyak mbak Endah do'anyaa🤗😍

      Waduh fix berarti ini mah karena reading list-ku aja yg sepi atau memang nggak masuk di list, wkwk. Maklum blogger emg suka aneh🤣 Postingan terakhir mbak Endah aja soalnya nggak masuk di reading list-ku🤔

      Delete
  7. Congratulations awl 😇 mantul lulus tanpa revisi 😍
    Keren ! Keren ! Semoga dilancarkan semua rencana lainnya, aamiinn 💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaay Alhamdulillaah,
      terimak banyak do'anya mbak Wita!😍😇

      Semoga sehat dan sukses selalu untuk mbak yaa🤗✨

      Delete
  8. Sotsugyō omedetōgozaimasu sensei, barokallah fiik, semoga ilmunya bermanfaat ya, Aamiin 😇

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Aamiin makasih banyak do'anya kak🙏🏻

      Delete
  9. Selamat ya Awl, semoga ilmunya bermanfaat dan sukses terus ke depannya. Aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin allohumma aamiin, makasih banyak do'anya kak😁 semoga sehat selalu untuk kak Rudi😇

      Delete
  10. Congratsss Awll.. hahah. 😆 aku bacanya senang dan terharu banget.. setelah terbeset2 jatuh bangun finally terlewati juga.. emng ya Mukzizat itu nyata. *yee siapa juga yg bilang bohongan🤣..

    Btw, welcome ya..
    Semangatt, perjalananmu belum ada separo... Don't stop believin pokoknya.. ☺ ganbatte!! *bner kan yah jepangnya semangat, Ganbatte..? 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwaaaaahh iyaa nih setelah sekian banyak drama dan malam-malam yg dilalui dengan bergalau ria wkwk, Alhamdulillah akhirnya🤧 Siapp harus semangat menyongsong masa depan dong yaa mas Bayu, wkwk. *belom apa-apa udh pusing duluan tapi🤣*

      arigatou yaa mas Bay!🙌🏻 wkwk bener kok mas, yosh ganbarimaasu💪🏻😆

      Delete
  11. Congratulation nona cilik.. Selamat sudah menunaikan satu tugas.

    Nikmati dulu masanya.. sebelum kemudian bersiap kembali melakukan langkah berikutnya.

    Hem.. di lingkaran yang biasa memang sepi, tapi di lingkaran lain sebenarnya ramai lohh.. hahaha

    Sekali lagi selamat ya Awl..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwehehehe makasih banyak Pak Antoon!😁 Berasa kayak abis keluar wajib militer jadinya😆

      Iyaa juga ya pak, kalau dilihat-lihat memang circle yg biasa aja yg sepi🤔. Mungkin karena kak Eno yang biasa ngumpulin para blogger lagi hiatus, jadinya balik-balik sini berasa sepi😅. Tapi ternyata di circle yang lain rame-rame aja seperti biasanya. Berarti mainnya harus lebih jauh lagi ini😂

      Terima kasih banyak juga sekali lagi, Bapaak. Semoga sehat, bahagia dan sukses selalu untuk Pak Anton😁

      Delete
  12. Selamaaaat untuk kelulusannya, Awl! Alhamdulillah semua dilancarkan yah ^^ semoga ilmunya bermanfaat, dan dimudahkan langkah ke depannyaaa. ^^

    Btw iya nih, blog rada sepi tapi aku malah rada sering update gegara lagi ikutan tantangan menulis Ramadan dari Blogger Perempuan, wkwkw. ~XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whoaa kak Dhira apa kabaaar? Dah lama banget lho gak liat blog kak Dhira aktif😭

      Aamiin aamiin, makasi banyak do'anya yaa, kak🤧 Do'a yg terbaik juga untuk kak Dhira💕

      Lah kirain aku ajaa kak🤣. Apakah jangan2 emang circle kita sama? Wkwkwk. Kebetulan juga ada BPN spesial Ramadhan sih yaa, aku kemarin rencananya ingin ikutan tapi berhubung lagi hectic jadi nggak bisa. Boro-boro mau nulis, buka blog pun gak sempet😥 Semangat nuntasin challenge 30 harinya kak Dhira, sebentar lagii!🤗

      Delete
  13. Yeeeeyy... Selamat Awl. Selamat jadi sarjana!! Selamat menjalani fase kehidupan selnjutnya, yang tentunya, aku rasa bakal lebih berat nih 😀
    Btw, gelarnya S.S. yaaak?

    Oh yaa, sama. Aku juga merasa dunia per-blog-an memang agak sepi akhir-akhir ini. Mungkin saja, teman-teman sedang fokus dalam bulan Ramadan nih. Mau banyak ibadah, atau lelah setelah bekerja atau mungkin jg persiapan mau mudik/pulang kampung.

    Ps. Mudik dan pulang kampung sama, kan? 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaaayy Alhamdulillah, makasi banyak kak Dodo!🙌🏻 Waduh jangan nakut-nakutin dong kak🤣 Nanti gabisa bobo nyenyak lagi wakakak. Btw gelarnya S.Pd, kak Dodo, karena basicnya jurusan pendidikan, jadi otomatis S.Pd. Entahlah apakah nanti akan dibagi dua prodi jadi sama sastra juga atau nggak😅

      Iyaa sih yaa, mungkin karena bertepatan dengan bulan Ramadhan, jadi lebih sibuk dengan kegiatannya masing-masing🤔. Tapi apapun itu semoga siapapun teman-teman blogger yg lagi disibukan dengan segala urusannya senantiasa dipermudah dan diberi kesehatan, begitupun dengan kak Dodo, Aamiin😇

      Ps: Harusnya sih samaa kak🤔, tapi kalau beda, berarti tahun ini sebenernya kita boleh pulang kampung yaa? Kan mudik doang yg gak boleh? *Eh🤣

      Delete
  14. finallyyyy!! selamaatt, Awl!! 💃🏼
    skrispsi itu emang suka bikin kejutan yang bener-bener bikin terkejuutttt
    akhirnya kamu melewatinya Awl
    apakah setelah keriwehan yang terjadi kamu lega? atau malah kangen riwehnya skripsi? 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. horraaayy Alhamdulillah, makaci mbak Deaa!🙌🏻😍

      Haha iyaa nih, padahal sebenernya bukan skripsinya yg bener-bener ngejutin yaa mbak, tapi faktor-faktor eksternalnya🤣 hhhhh legaak bingitss mbak Deaa, tapi tetep aja yaa ternyata bener kata orang, mau selega-leganya udah lulus, bakalan kembali degdegan karena dihadapkan dengan fase baru😂

      Tapi tapi kalo kangen sih nggaaaak hahahah, jangan deh, gak mao lagi🤣 orang materi pas presentasi kemarin aja udah pada lupa mbaak, saking gak mau ingetnya wkwk😆.

      Delete
  15. Sebetulnya pas tulisannya keluar udah pengen ngucapin selamat atas kelulusannya tapi kelupaan dan baru sekarang deh bisa nulis komen disini.

    So, Congrats Awl! satu fase dalam hidup sudah terlewati. Semoga dengan segala drama yg dialami menuju kelulusan ini membuat kamu terbiasa karena setiap kenaikan kelas, bobot ujiannya biasanya lebih sulit lagi.

    Tapi begitulah hidup awl, so... let's learn how to dance with the rain instead of fearing to get wet. (haha.. ancur ya bhs inggrisnya soalnya ngarang, tp semoga kamu ngerti maksudku)

    Hmmm.. aku ga merasakan sepi engganya dunia blogging di circle ku karena kayaknya aku salah satu yang agak hiatus, huhuhu...

    Semoga ga lama lagi bisa produktif lagi!

    sekali lagi, Selamat ya Awl!

    Kalo lulusan bahasa gitu, gelarnya apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Ady! Maaf banget baru bisa balas komennya disini. Terima kasih banyak do'a dan supportnya, kak. Baru lulus aja udh kerasa agak berat kayaknya hahaha, tapi Aamiin semoga bisa lebih tahan banting dan kuat menghadapi fase berikutnya:)

      Karena aku majornya pendidikan, jadi tetep S.Pd. Kalau sastra mungkin jadinya S.S. Sekali lagi terima kasih banyak kak Ady! Yukk ah menari sambil huhujanan, wkwkwk:D

      Delete
  16. Selamat ya Awl , atas kelulusannya ??? Siap - siap cari kerja semoga dilancarkan semua . Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, mbak Tari! Aamiin, terima kasih banyak atas doa dan ucapannya ya mbak. Maaf baru bisa balas komennya, semoga sehat selalu mbak Tari:)

      Delete
  17. yeayyyy akhirnya ya, congratulations Awl, perjuangan yanng nggak sia-sia, tahap yang seperti ini yang selalu dinanti mahasiswa ya, ribet sana sini, urusin cetak skripsi juga, minta tanda tangan.
    tapi semuanya ada cerita serunya.
    jadi inget masa masa kuliah dulu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeaayy Alhamdulillah, hihi makasi banyak mbak Ainuuuuunn<3. Maaf baru bisa balas komennya, mbak. Kebetulan hari ini wisuda, jadi lumayan masih kerasa lah hypenya walaupun agak sedih nggak bisa bareng teman2 dan jadinya flashback juga ke masa2 kuliah, hehe:D

      Sekali lagi makasih banyak mbak Inuun, and also thank you for the present, luphh<3

      Delete
  18. Wihiii udah lama nggak main ke sini langsung dapet kabar baik! Congratulation, Awl!! Akhirnya yaaa perjuangan terbayarkan sudahhh. Jadiii, makan-makan apa nih kita? Batagor bandung? 😜

    Eh bener lho. Dulu waktu aku selesai sidang ngerasa plong bener-bener plong. Aku masih inget sore setelah lulus sidang, aku dan beberapa teman makan ayam Korea deket area kampus untuk merayakan wkwkwk kayak beban di pundak tuh keangkat semua jadi layak dirayakan. Wisuda pake toga yaaa buat foto-foto sama keluarga lah hihihi

    Sekali lagi congrats yaa, Awl! Pokoknya lancar selalu untuk impian ke depannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hola mbak Jaaanee! lama nggak main juga ke blog mbak:( gimana kabar mbak Jane dan si manisy Kristal? Hihi nggak kerasa udah dua bulan lebih aja kayaknya ya mbak?

      Yeaayy terima kaci mbak Jane!! Akhirnyaa terangkat sudah beban satu yg ini bikin tidur nggak nyenyak setahun kemarin, wkwkw. And yess, rasanya lebih plong daripada wisuda kemarin--mungkin karena wisudanya online jadi lebih kerasa spesial pas yudisium😁 Haduuuh baru kemarin ngidam ayam Korea baca komen mbak Jane jadi mupeng lagi, tanggung jawab mbaaak, wkwkw😜

      Aamiin aamiin, thank u sekali lagi doa dan ucapannya mbak. Semoga sehat selalu untuk mbak Jane dan keluarga💕 Yukk kita mukbang virtual mbak🤣

      Delete
  19. Waah senangnya denger kabar baik inii 😍😍 Selamat Mba Awl, berhasil melalui sidang dg baik. Pasti rasanya legaaa yaaa.. Beban selama ini tiba2 kerasa keangkat yaaa.
    Semoga sukses selalu di tahap kehidupan berikutnya Mba Awl 💖💖

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Thessaa maafkan baru bisa balas komennya:( Alhamdulillaah terhempas sudah segala beban yg kemarin mengganjal hihi, sekarang tinggal fokus menatap ke depan😁

      Aamiin aamiin, terima kasih banyak do'a dan supportnya mbak Thessa😘 Sukses selalu jugaa untuk mbak Thessa yaa, dimanapun dan apapun yg sedang mbak kerjakan semoga selalu diberi kemudahan oleh Allah, Aamiin, hihi. Love❤🤗✨

      Delete
  20. Hallo Kak!! Akhirnyaa yaaaaa :) ikutan senang, doain aku juga ya spuya segera bangkit dari kemalasan ini. Karena bener dari saman, ketakutan yg gg berarti bikin kita jarang bisa maju gituuu...

    Selamat datang di duniaa baru ini yaaa :) semangat dan bahagia selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola kak Veraaaa!! Sorry baru bisa balas komennya:( alhamdulillaaah hihi akhirnya tamat juga bab hidupku yg satu ini😊 Aamiin, terima kasih banyak kaak. Pasti! Aku do'akan semoga segala urusan kak Vera dimudahkan yaa, dan rasa malas itu semoga segera diangkat dari diri kita (cuz aku sangat paham memang malas itu cobaan banget haha), aamiin. Pokoknya yg terbaik juga untuk kak Veraa, semangaatt!😁🙌💕

      Delete
  21. Alhamdulillah. Selamat ya, Kak Awl. Akhirnya perjuangan selama kuliah terbayar sudah. 😆

    Menurutku yang paling mendebarkan dan tak terlupakan memang saat-saat skripsi, Kak. Banyak banget drama soalnya. Aku dulu malah nyaris molor setahun lho, gara-gara skripsi. Tapi untungnya berakhir baik, dan bisa lulus tepat waktu. 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah akhirnya hihi, makasih banyak kak Roem!! Kak Roem apa kabaar? Maaf baru sempat balas komennya setelah satu bulan😢

      Rasanya gara-gara skripsi ini kehidupan perkuliahan yg menyenangkannya itu jadi kayak kabur dari ingatan ya kak? Haha saking bikin galau dan degdegan. Eh giliran dah selesai, ternyata kangen juga masa2 itu *tapi tetep yg gak enaknya gamau terulang, wakaka😂

      Delete